BagusxFantasy: Zindagi Na Milegi Dobara (2011)

Zindagi Na Milegi Dobara (2011)



Tiga sahabat Imran, Khabir, dan Arjun memutuskan melakukan pesta bujang melalui perjalanan wisata di Spanyol setelah salah satu di antara mereka Khabir akan segera melangsungkan pernikahan. Masing-masing memberikan kejutan tantangan olahraga yang akan mereka lakukan bersama. Bukan sekedar pesta bujangan biasa, perjalanan spanyol ini bisa jadi sarana mereka untuk memperbaiki hubungan persahabatan mereka  setelah beberapa tahun terakhir mereka terlibat sebuah masalah. Dalam perjalanan wisata di Spanyol mereka banyak mengalami pengalaman yang sangat berharga yang kelak mengubah masa depan mereka.

Setelah menonton film ini saya langsung teringat dengan "Hangover Part II" yang kebetulan realease di tahun yang sama. Tak bisa dibandingkan sebenarnya karena genrenya beda cuma temanya sama. "zindagi Ne De Mila Bora" masuk ke genre drama yang memiliki unsur sedikit komedi sedangkan " Hangover" lebih ke arah komedi yang memang dibuat sekocak-kocaknya yang benar-benar untuk mengajak penontonnya tertawa. Jadi kalau ditanya bagus yang mana sama saja suka komedi atau drama karena sama bagusnya. Kalau saya sendiri  lebih memilih "Zindagi Ne De Mila Bora".

Pesta bujang tentu identik dengan pesta, hura-hura, dan bersenang-senang. Hal itu tentu ada di film ini tapi sekedar background cerita. Rentetan masalah yang mereka bawa dari kehidupan mereka sebelum dan bagaimana mereka menghadapinya selama perjalanan berwisata  menjadi nilai lebih.. Sama dalam kehidupan nyata pun kita sejenak ingin pergi dari masalah yang harus kita lalui dengan refreshing berwisata, berpetualang, atau melakukan hal lainnya jauh meninggalkan masalah keluarga, kerja, percintaan. "Zindagi Ne De Mila Bora" menjadi motivasi bagus mengapa kita harus melakukan itu. Meski film Bollywood tarian  sangat sedikit ditampikan. Mungkin yang niat untuk mencari konten Bollywood di film ini akan merasa kecewa. Bahasa yang digunakan hampir setengahnya berbahasa Inggris. Saya termasuk orang yang tidak suka atau bahkan bisa dibilang anti lagu-lagu Bollywood. "Senorita" menjadi pengecualian. Bukan saja "Senorita" lagu lainnya seperti "Ik Junoon", "Sooraj Ki Baahon Mein", "Khwabon Ke Parindey" terdengar 'ear catching' di sepanjang film sama sekali tak terdengar seperti lagu Bollywood kebanyakan. Sedang letih, capek, stres,  dengan kehidupan sehari-hari, atau butuh motivasi saya sarankan untuk menonton film ini, salah satu "Feel Good Movie" favorite saya saat ini. Rating di Imdb 8 gak bohong lho.


8.5/10











Tidak ada komentar:

Copyright © BagusxFantasy Urang-kurai